Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Orang Lagi dari Kampung Ambon Diciduk

Kompas.com - 26/02/2012, 13:19 WIB
Madina Nusrat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Empat orang pria yang diduga terlibat dalam penyerangan di RSPAD Gatot Subroto, ditangkap Kepolisian Resor Jakarta Pusat dari kawasan Kampung Ambon, Jakarta. Itu berarti sudah ada 13 orang yang ditangkap oleh Polres Jakarta Pusat.

Penangkapan itu, menurut Kepala Polres Metro Jakpus Kombes Angesta Romano Yoyol, Minggu (26/2/2012), dilaksanakan pada Sabtu malam. Keempatnya kini masih diperiksa, untuk diketahui secara pasti keterlibatannya dalam penyerangan di RSPAD.

"Saya belum bisa kasih inisial nama dari keempat orang, karena keterangan mereka masih didalami. Karena jumlah orang yang terlibat dalam penyerangan itu cukup banyak," jelasnya.

Lebih lanjut Yoyol mengatakan, duduk perkara penyerangan itu adalah masalah utang-piutang penjualan narkoba. Beberapa orang yang ditangkap adalah pihak penyerang yang ditugaskan untuk menagih utang penjualan narkoba.

Sementara pihak yang diserang, termasuk dua orang tewas dan empat orang yang terluka, adalah pengutang. "Saya belum tahu secara jelas, siapa yang memberikan utang, dan siapa yang mengutang," kata Yoyol.

Yoyol pun menyanggah kalau yang berutang itu adalah Bob Stanley, jenazah yang dikunjungi oleh pihak yang menjadi korban dalam penyerangan itu.

Dia juga menyanggah kalau Jefri Kailola, salah seorang korban yang terluka, itu adalah orang yang mengutang. "Pastinya kelompok yang diserang itu adalah pihak yang mengutang," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com