Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Hilton Dikembalikan ke Polres Tangerang

Kompas.com - 28/02/2012, 16:22 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kasus dugaan pencabulan LS (19), seorang pramugari maskapai nasional, yang dilakukan oleh penyerang Sriwijaya FC Hilton Moreira dan temannya Leandro Dozales dikembalikan lagi ke Polres Metro Tangerang. Awalnya, kasus ini ditangani oleh Polres Metro Tangerang, tetapi sempat dilimpahkan ke Polda Metro Jaya lantaran kendala bahasa.

"Kemarin sudah diperiksa singkat oleh Reskrimum, namun karena kasusnya lokasinya di Tangerang, dan dianggap Tangerang sudah cukup kuat untuk tangani kasus itu maka dilimpahkan kembali," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (28/2/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Pelimpahan perkara pesepak bola asal Brasil ini dilakukan sejak kemarin sore. Dikatakan Rikwanto, awalnya penyidik Polres Metro Tangerang merasa terkendala bahasa sehingga perlu dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Namun, setelah diinterogasi singkat penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, ternyata Hilton cukup bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris seadanya.

"Setelah diinterogasi singkat bisa berkomunikasi walau bahasanya tersendat. Jadi dikembalikan lagi ke Tangerang," papar Rikwanto.

Terkait status hukum dari Hilton dan Leandro, Polda Metro Jaya sendiri belum menetapkan status tersangka terhadap keduanya. Namun, Rikwanto menjelaskan bahwa status itu nantinya yang akan didalami lagi oleh penyidik Polres Metro Tangerang.

"Nanti akan didalami lagi oleh Tangerang, mungkin hari ini akan ditetapkan statusnya. Persepsi tentang pelecehan dan pencabulan ini akan disamakan lagi dengan keterangan korban di Tangerang," ujarnya.

Dari pihak Hilton dan Leandro sendiri, kata Rikwanto, membantah melakukan pelecehan seksual. "Sementara persepsi itu kan pelecehan bukan dengan maksud, tapi di bawah pengaruh alkohol," tandasnya.

Adapun peristiwa pelecehan seksual terhadap LS yang dilakukan Hilton terjadi di sebuah kamar di Apartemen Setos, Kebon Nanas, Tangerang, pada Senin (20/2/2012) malam.

Saat itu, LS kaget ketika di kamarnya ada beberapa pria berkulit gelap. Para pria asing itu datang bertiga. Salah satunya adalah Hilton Moreira yang datang ditemani Bruno dan Leandro Dozales. Dalam pengaruh alkohol, mantan pemain Persib Bandung itu bersama dengan Leandro mulai melecehkan LS secara seksual. Atas peristiwa ini, korban akhirnya melapor pada Rabu (22/2/2012) ke Polres Metro Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com