Warga Jaksel Tolak MRT Layang

Kompas.com - 05/03/2012, 11:25 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Puluhan warga Jakarta Selatan menolak pembangunan mass rapid transit (MRT) layang di daerah mereka. Mereka berharap agar MRT dibangun di bawah tanah seluruhnya.

Harapan ini disampaikan dalam demonstrasi di sejumlah tempat, Senin (5/3/2012).

Setelah menggelar aksi di PT MRT, warga mengadakan aksi damai di depan Kedubes Jepang di Jalan MH Thamrin. Warga yang menggelar aksi ini tinggal di kawasan Fatmawati, Panglima Polim, Lebak Bulus, Sisingamangaraja, dan Blok M.

Di jalur tersebut, rel MRT rencananya dibangun layang. Warga keberatan karena merasa rel layang akan menimbulkan kekumuhan dan kesemrawutan lalu-lintas, terutama saat hujan karena akan digunakan sebagai tempat berlindung pengendara sepeda motor.

Aksi di Kedubes Jepang ini dilakukan karena sebagian dana pembangunan MRT berasal dari pinjaman lunak Jepang. Rencananya, aksi juga akan dilanjutkan di balaikota dan Departemen Perhubungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.