Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Tidak Dukung Fauzi Bowo

Kompas.com - 05/03/2012, 18:07 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah rapat pleno yang diadakan, Partai Golkar mengungkapkan tidak akan mendukung Fauzi Bowo dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012 ini. Pertimbangan ini diambil karena melihat hasil kerja Fauzi Bowo selama lima tahun tidak maksimal.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Markham, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mendukung incumbent dalam Pemilukada 2012 ini. Untuk itu, partai berlambang pohon beringin akan mengusung calon dari internal partainya.

"Melihat perjalanan pembangunan lima tahun ini tidak maksimal. Jadi untuk incumbent sepertinya tidak," kata Idrus ketika dijumpai seusai rapat pleno di Wisma Bakrie I, Kuningan, Jakarta, Senin (5/3/2012).

Ia juga menuturkan bahwa selama lima tahun ini banyak warga Jakarta yang mengeluhkan kinerja incumbent. Permasalahan yang utama di Jakarta seperti macet dan banjir hingga saat ini masih belum terpecahkan. Justru kemacetan di Jakarta semakin tahun semakin menjadi.

"Banyak keluhan dari warga, masalah di Jakarta tidak teratasi. Ya kami lihat dari situ juga," ujar Idrus.

Dengan demikian, Fauzi Bowo tampaknya akan kehilangan salah satu motor pendukungnya dalam Pemilukada 2012 jika pernyataan pada hari ini benar terbukti. Mengingat saat Pemilukada 2007, semua partai selain Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung pria berkumis yang pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta saat era Sutiyoso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com