Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Pengguna E-Toll Nikmati Tarif Gratis

Kompas.com - 07/03/2012, 11:21 WIB
Pieter P Gero

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pemegang kartu e-toll,  Rabu (7/3/2012) ini, gratis melewati ruas tol apabila menggunakan kartu e- toll. Setidaknya, perlakuan gratis melewati jalan tol itu bisa dinikmati langsung saat melewati ruas Jalan Tol TB Simatupang atau Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR/Jakarta Outer Ring Road).

Kompas yang mewati ruas tol JORR dari Pasar Rebo menuju Lebak Bulus, sekitar pukul 09.15, langsung disapa petugas di pintu tol bahwa hari ini pemakai kartu tol gratis. Saldo di kartu tol yang muncul di monitor memang tidak berkurang setelah transaksi berlangsung.

Menurut perempuan petugas pintu tol, hari gratis melewati pintu tol bagi pemegang kartu e-toll berlaku mulai pukul 05.00 sampai dengan pukul 05.00 Kamis besok. Pengumuman ini juga tertera di kertas putih yang ditempel di kaca gardu petugas tol.

Sebelumnya, pihak pengelola jalan tol, PT Jasa Marga Tbk, mengumumkan lewat iklan di media cetak bahwa jalan tol gratis dalam beberapa hari ini.

Tidak diketahui maksud dari pemberian gratis 24 jam ini bagi para pemegang e-toll. Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman sebelumnya menegaskan, pihaknya akan terus mengampanyekan penggunaan e-toll.

Selain karena Jasa Marga sudah investasi besar di mesin e-toll, penggunaan e-toll juga menghemat waktu transaksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com