Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Minta Deklarasi Pemuda Amankan Pilkada

Kompas.com - 08/03/2012, 16:34 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 60 organisasi kepemudaan dan 12 Lembaga Swadaya Masyarakat mendeklarasikan gerakan Pemuda Jakarta Untuk Sukseskan Pemilukada DKI Jakarta 2012 di gedung Gelanggang Olahraga Youth Center, Jl. Raya Otista, Jatinegara, Jakarta Timur. Deklarasi yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia, Dody Rahmadi Amar dan beberapa tokoh pemuda lainnya tersebut merupakan bentuk harapan partisipasi aktif dari para pemuda terhadap keberhasilan Pilkada DKI Jakarta yang tinggal menghitung hari.

Dalam pidatonya, Fauzi Bowo yang juga digadang-gadang menjadi salah satu kontestan dalam Pilkada Jakarta dari partai Demokrat tersebut mengungkapkan, deklarasi tersebut merupakan isyarat dari kaum muda mewujudkan situasi kondusif.

"Itu jadi modal dasar kita menyukseskan pilkada Jakarta. Semua yang hadir menghendaki Jakarta terus berkembang jadi bermartabat," ujarnya di depan ratusan pemuda, Kamis (8/3/2012).

Pria berkumis tersebut berharap para pemuda melakukan sosialisasi aktif kepada kaum muda lainnya untuk mengunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. Kini, deklarasi pemuda tersebut baru memiliki satu posko di daerah Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, yang bertugas menjalankan fungsi sosialisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com