Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nono Sampono: Tidak Akan Ada Dua Matahari

Kompas.com - 09/03/2012, 07:41 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah didapuk oleh Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Damai Sejahtera (PDS) sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nono Sampono menyatakan siap akan membantu dan mendukung Alex Noerdin dalam memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan.

"Saya tidak ingin ada matahari dua. Jadi yang saya lakukan di sini adalah membantu dan membangun Bang Alex," kata Nono saat jumpa pers di Asean Room, Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3/2012).

Ia juga mengungkapkan bahwa melihat visi dan misi yang diusung oleh ketiga partai ini untuk menuju ke Jakarta yang lebih baik tidak jauh berbeda dengan yang ada di benaknya. Untuk itu, ia merasa tidak keberatan saat mendapat tawaran menjadi tandem Alex Noerdin dalam Pilkada DKI Jakarta 2012.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, juga menjelaskan bahwa awal mula sosok Nono Sampono yang merupakan mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden mau bergabung lebih karena niatnya untuk kepentingan rakyat banyak khususnya warga Jakarta. "Kami kan berbicara tentang kepentingan rakyat makanya Pak Nono berhasil kami bujuk. Dan alhamdulillah setuju juga," jelas Ical, sapaan Aburizal Bakrie.

Ia mengungkapkan bahwa sebagai pemegang bintang tiga dan mantan Komandan Paspamres, sosok Nono cukup dikenal tegas dan memiliki kinerja yang apik. Karena itu, ia tidak ragu untuk memasangkannya dengan calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin.

"Kami membutuhkan orang yang bisa bekerja dengan baik. Dan saya yakin mereka akan bekerja sama dengan baik," ujarnya. "Yah mau janji seperti apa, kalau masalah tidak cocok, mau pecah ya pecah aja. Tapi mudah-mudahan tidak pecah," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com