Satpol PP Menduga Ada Beking Pedagang Monas

Kompas.com - 09/03/2012, 15:11 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Jurnalis menduga, pedagang asongan yang marak di kawasan Monas memiliki beking atau dukungan dari "orang-orang kuat". "Akibatnya, kalau mereka ditertibkan, lantas muncul lagi," ujar Jurnalis, Jumat (9/3/2012).

Dia mengatakan, kondisi ini menyebabkan kerap muncul konflik antara petugas yang akan menertibkan dengan para pedagang. Jurnalis berjanji akan memperbaiki sistem penertiban pedagang di Monas sehingga tidak menimbulkan konflik yang lebih tajam antara petugas dan pedagang.

Selain itu, Jurnalis mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan unsur TNI dan polisi untuk melancarkan penertiban ini. "Dalam sepekan, ada tiga hari teman-teman TNI dan polisi akan mendampingi Satpol di Monas," kata Jurnalis.

Keriuhan pedagang di Monas terutama terjadi pada akhir pekan atau saat hari libur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.