Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan Terjebak Macet di Tol Merak-Jakarta

Kompas.com - 09/03/2012, 22:44 WIB
Anita Yossihara

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan kendaraan terjebak macet di ruas Tol Merak-Jakarta, Jumat (9/3/2012) malam ini. Antrean kendaraan terjadi dari Kilometer 29 hingga Kilometer 43.

Berdasarkan keterangan petugas Tol Cikupa, Tangerang, kemacetan terjadi akibat adanya kecelakaan di Kilometer 28,9, antara Cikupa-Bitung. Sementara informasi dari akun twitter TMC Polda Metro Jaya diketahui, terdapat truk terbalik di Kilometer 28,9 Cikupa pukul 21.31 WIB.

Berdasarkan pantauan, antrean panjang kendaraan masih terlihat hingga Kilometer 43. Ribuan kendaraan sama sekali tidak bergerak.

Hampir semua pengendara, mematikan lampu kendaraan mereka. Akibatnya, kondisi jalan menjadi gelap karena sama sekali tidak ada penerangan jalan.

Sebagian penumpang bus angkutan umum memilih turun dan berjalan melalui pintu Tol Cikupa. Sebagian lagi tetap bertahan di dalam bus yang terjebak macet.

Baru sekitar pukul 22.15 WIB, kendaraan yang berada di ujung antrean (Kilometer 43), mulai bergerak ke arah Jakarta. Sementara, arus lalu-lintas dari arah Jakarta ke Merak, lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com