Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Diam untuk Bumi di Keramaian Mal

Kompas.com - 10/03/2012, 19:03 WIB
P. Raditya Mahendra Yasa

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Komunitas Earth Hours Semarang menggelar aksi diam yang mereka sebut "mp3 frozen", di antara keramaian pengunjung Paragon Mal, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/3/2012) ini.

Kegiatan ini merupakan kampanye hemat energi, berupa gerakan mematikan lampu selama satu jam. Gerakan ini nanti akan berlangsung serentak di berbagai tempat di Kota Lama, Jalan Pahlawan, Jalan Pemuda di Kota Semarang.

Menurut Intan, Ketua Earth Hour Kota Semarang, gerakan mematikan lampu dari pukul 20.30 wib hingga 21.30 WIB nantinya secara seremonial akan dilakukan Wali Kota Semarang pada 31 Maret 2012.

Aksi sejumlah relawan yang melakukan aksi diam di antara lalu-lalang pengunjung mal, merupakan bentuk sosialisasi awal. Aksi mereka diam seperti patung dengan membawa kertas bertuliskan "60+ kami menggunakan transportasi publik,ini aksiku mana aksimu", itu mengundang perhatian pengunjung mal.

Dani Satiawan, salah satu pengunjung, menyatakan bahwa aksi ini menarik serta harus direspon positif seperti tindakan kecil mematikan alat elektonik saat tidak dipakai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com