Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diejek, Anak Rano Karno Pindah Sekolah Berkali-kali

Kompas.com - 11/03/2012, 05:16 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan aktor film lawas, Rano Karno, menuturkan mengenai beban pikiran yang dirasakan anaknya, sehingga ia tak menyangka anaknya memilih jalan pintas menghilangkan stres dengan mengonsumsi narkoba. Menurut Rano, putranya Raka Widyarma stres karena sejak kecil diejek teman-temannya hanya karena Raka bukan anak kandung Rano. Akibatnya, saat bersekolah di bangku SMP, Raka tiga kali harus pindah sekolah agar tak menjadi bulan-bulanan teman-temannya.

"Raka dan adiknya pindah sekolah tiga kali karena sering diejekin teman-teman. Raka mudah depresi akibat sering diejek. Dia beda dengan adiknya yang justru lebih tough. Kalau Raka ini orangnya romantis, pendiam dan tidak banyak bergaul," jelas Rano di kediamannya di Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2012).

Menghadapi ejekan yang bertubi-tubi ini, Rano selalu menguatkan Raka dan adiknya untuk mempercayai bahwa ia menyayangi mereka dalam situasi apapun. "Saya ingin anak saya kuat," sambungnya.

Tak hanya ejekan yang diperoleh Raka saat menjadi bahan ejekan teman-temannya. Raka juga melihat pemberitaan sejumlah media yang memuat bahwa ia bukan anak Rano. Ini membuat Raka kian depresi. "Dia bahkan juga buat kliping pemberitaan tersebut. Saya berharap Raka kuat menghadapi ini," jelasnya.

Setelah menutupi rahasia ini dari Raka selama belasan tahun, Rano akhirnya mengakui status Raka bukan anak kandungnya, begitu pun adiknya. Namun, ia meminta Raka untuk tetap kuat, karena apapun yang terjadi, kata dia, Raka tetap menjadi anaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com