Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Telusuri Pemesanan Narkoba oleh Raka

Kompas.com - 11/03/2012, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya menelusuri pemesanan narkoba melalui fasilitas internet yang dilakukan oleh Raka Widyarma, putra Wakil Gubernur Banten Rano Karno.

"Kita dalami juga pemesanan narkoba melalui internet, anggota Cyber Crime menelusurinya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Minggu (11/3/2012) di Jakarta. Penulusuran tersebut dilakukan karena, selain Raka, polisi juga mendapat informasi bahwa ada tersangka lain yang memesan narkoba melalui jagat maya.

Rikwanto menuturkan, petugas kepolisian menangkap Raka karena memesan narkoba dari Malaysia melalui internet. Awalnya aparat Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bea Cukai mencurigai adanya paket kiriman berisi ekstasi dari negara tetangga itu.

Polisi kemudian menelusuri alamat penerima kiriman paket tersebut dan menangkap Raka dan seorang teman wanitanya berinisial K di Jalan Perkici Raya EB2, Bintaro Jaya Sektor 5, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/2012). Polisi menyita lima butir ekstasi yang dipesan langsung oleh Raka.

Berdasarkan informasi, polisi juga meringkus beberapa orang lain terkait pemesanan narkoba melalui internet. "Kami sedang mengumpulkan dulu identitasnya, tapi ini tidak terkait langsung dengan R (Raka)," kata Rikwanto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com