Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pelayat Antar Olivia ke San Diego Hills

Kompas.com - 12/03/2012, 09:33 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan pelayat mengantar jenazah Olivia Dewi (17), korban meninggal kecelakaan tunggal di depan Wisma Nugra Santana arah Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (10/3/2012) dini hari lalu.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di ruangan persemayaman J-K, Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat, Senin (12/3/2012), ratusan pelayat, baik dari keluarga maupun teman satu sekolahnya, berpakaian serba hitam mengantar jenazah mantan model Gadis Sampul tahun 2010 lalu tersebut ke tampat peristirahatan terakhirnya.

Setelah dilakukan misa riquem, jenazah Olivia yang telah dimasukan ke dalam peti berwarna putih, dibawa ke mobil jenazah dan untuk selanjutnya dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jakarta Barat sekitar pukul 08.30 WIB.

Suasana haru masih menyelimuti para pelayat, khususnya bagi sang nenek. Sejak Olivia dibawa ke ruang jenaszh rumah sakit tersebut, sang nenek terlihat paling terpukul dengan kepergian Oliv, sapaan akrab cucunya yang tiba-tiba pergi untuk selama-lamanya itu. Dengan dibantu berjalan oleh dua orang, sang nenek masih tak kuasa menahan isak tangisnya sambil memegang foto cucunya tersebut.

Hingga detik-detik dipindahkan, pihak keluarga masih enggan untuk berkomentar atas peristiwa naas tersebut. "Nanti saja ya mas," kata salah seorang anggota keluarga saat ditanyai Kompas.com.

Sebagaimana diberitakan Kompas.com sebelumnya, mobil Nissan Juke menabrak papan reklame hingga terbakar di depan Mid Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (10/3/2012) sekitar pukul 03.00 WIB. Mobil tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB. Dua penumpang di dalam mobil naas tersebut menjadi korban.

Beberapa sumber menyebutkan, Olivia tak berhasil keluar dari kobaran api karena terjebak sabuk pengaman yang dikenakannya. Jenazahnya pun sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan selanjutnya disemayamkan di RS Dharmais. Sementara Joy Sebastian, korban luka bakar masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com