Mahasiswa "Bajak" 3 Bus Transjakarta

Kompas.com - 12/03/2012, 21:48 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com —  Sekelompok demonstran yang diduga kelompok mahasiwa, "membajak" tiga bus Transjakarta yang melintas di depan Istana Merdeka, Senin (12/3/2012) sekitar pukul 18.00 WIB. Tiga bus itu dibawa mereka sampai ke depan Kampus UKI di Cawang, Jakarta Timur, sekitar pukul 20.30.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kelompok mahasiswa itu berjumlah sekitar 300 orang. Mereka datang sekitar pukul 16.30 WIB, untuk berdemonstrasi menentang kenaikan harga BBM di depan pagar Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Demonstrasi bubar sekitar pukul 18.00 WIB. Mereka yang tampaknya kekuarangan angkutan untuk pulang, lalu menghentikan dan mengambil alih bus tersebut.

Satu dari tiga bus, mereka "bajak" bersama sopirnya. Dua bus, tanpa sopir. Tiga bus itu sampai di Cawang, Jakarta Timur, sekitar pukul 20.30 WIB. Mereka melanjutkan aksi demonstrasi di jalan di depan kampus.

Saat ini pihak Polres Metro Jakarta Pusat pun tengah menanti pihak Transjakarta, untuk bermusyawarah menangani kasus tersebut. Tiga bus Transjakarta itu sendiri sudah diambil dan dibawa pergi pihak Transjakarta dari depan Kampus UKI, Cawang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto yang dihubungi pukul 21.30 WIB, belum nengetahui peristiwa tersebut. "Kalau memang demikian, kami sangat menyayangkan ada mahasiswa bertidak seperti itu," katanya.

Ia mengingatkan, tidak ada larangan berdemonstrasi asalkan tidak anarkis dan melanggar peraturan. "Mereka tentunya berdemonstrasi atas nama rakyat untuk kepentingan rakyat. Jadi, jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat umum," tutur Rikwanto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.