Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Alex-Nono Akan Daftar Belakangan

Kompas.com - 13/03/2012, 18:37 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski telah mendeklarasikan diri menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pertama dari koalisi partai politik, pasangan Alex Noerdin dan Nono Sampono belum juga mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta di hari pertama pendaftaran.

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar, Ade Komarudin, mengatakan bahwa pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Damai Sejahtera (PDS), itu akan mendaftarkan diri mendekati akhir waktu pendaftaran yang ditentukan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta.

"Rencananya nanti kami akan mendaftarkan diri pada hari Minggu," kata Ade Komarudin, ketika dihubungi, Selasa (13/3/2012).

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Salah satu persyaratan yang mesti disiapkan adalah surat pemberitahuan kepada Presiden RI melalui Mendagri untuk gubernur dan wakil gubernur yang mencalonkan diri. Apalagi, saat ini status Alex Noerdin masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan.

Sementara itu, Alex Noerdin saat ditanya kapan akan mendaftar, ia tidak mau menjawab secara terang-terangan. Menurut dia, selama pendaftaran masih dibuka oleh KPU Provinsi DKI Jakarta, dirinya bersama pasangan akan segera mendaftar.

"Terakhir tanggal 19, kan? Ya sudah tunggu saja ya. Pasti kita daftar kok, kan sudah siap," ujar Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com