Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Isyaratkan Usung Jokowi

Kompas.com - 13/03/2012, 18:42 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Selasa (13/3/2012) ini dalam sebuah rapat, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisyaratkan nama Joko Widodo yang akan diusung untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan bahwa sejauh ini partai berlambang kepala burung garuda ini cenderung menginginkan nama Wali Kota Solo yang bersaing sebagai DKI 1.

Meski begitu, hal ini belum diputuskan oleh Gerindra. "Kenapa Jokowi? Karena hasil kerjanya di Solo terbilang maksimal dan baik," kata Muzani saat dihubungi, Selasa.

Ia memaparkan bahwa Jokowi dianggap mampu menjadi contoh yang baik. Kemudian, mampu menyelesaikan masalah pedagang pasar di Solo yang nantinya bisa diterapkan di Jakarta. Selanjutnya, sosok sederhana Jokowi juga mampu menjadikan Solo menjadi kota wisata yang potensial saat ini.

"Lalu transportasi massal di kotanya juga mampu diatasi. Harapannya tentu bisa diterapkan di Jakarta juga," ujar Muzani.

Ketika disinggung nama incumbent Fauzi Bowo, Muzani menegaskan bahwa belum ada keputusan yang pasti. Selain itu, pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan PDI-P untuk membicarakan adanya kemungkinan calon lain termasuk incumbent.

"Kursi kami, kan, hanya enam. Jadi harus koalisi. Komunikasi dengan PDI-P selalu dijalin dan membicarakan kemungkinan dengan calon lain," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com