Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atap Roboh, Siswa Diliburkan

Kompas.com - 14/03/2012, 11:42 WIB
P. Raditya Mahendra Yasa

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com — Aktivitas siswa SD Kalianyar 01 di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, terpaksa dihentikan karena atap ruang kelas roboh, Rabu (14/3/2012).

Robohnya atap ruang kelas tersebut disebabkan angin ribut yang sempat melanda kawasan tersebut Selasa siang. Hujan dan angin kencang telah merusak sebagian atap kelas hingga menimpa bangku dan kursi. Kerangka kayu yang melapuk juga turut ambrol.

Peristiwa ini menyebabkan tiga kelas rusak hingga siswa tidak dapat belajar di dalam ruangan. Tidak ada korban dalam kejadian itu.

Ini merupakan kejadian yang kedua. Sebelumnya terjadi sekitar bulan Januari lalu. Kondisi bangunan sekolah yang dibangun 1985 ini sudah tidak layak dengan sebagian sisi temboknya juga mulai miring.

Kepala SD Kalianyar 01 Heru Martono mengatakan, bangunan sekolahnya sangat berbahaya sehingga memilih meliburkan sekitar 100 siswanya. Untuk sementara pihak sekolah meminjam ruang kelas di madrasah di desa sekitarnya.

"Saya harap ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki gedung sekolah yang membahayakan kegiatan siswa di dalam kelas," kata Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com