Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana dan Rijal/Debby Lolos, Hendra/Vita Terjegal

Kompas.com - 14/03/2012, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto, melewati hadangan pertama di turnamen Swiss Terbuka Grand Prix Gold, Rabu (14/3/12). Tetapi kegagalan dialami pasangan non-Pelatnas, Hendra Setiawan/Vita Marissa, yang langsung tersingkir.

Pada pertandingan di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan utama tak menemui kesulitan besar untuk mengalahkan pasangan Jerman, Johannes Schoettler/Sandra Marinello, dengan dua gim langsung 21-11, 21-10. Sedangkan Rijal/Debby dipaksa bermain rubber game 21-19, 15-21, 21-14 melawan unggulan ketujuh dari Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

Sedangkan Hendra/Vita harus menyerah dalam laga dramatis di gim penentu ketika bertemu unggulan ketiga dari Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Setelah kalah 17-21 di gim pembuka dan bisa menyamakan kedudukan berkat kemenangan 21-13 di gim kedua, mantan pemain Pelatnas ini kalah 20-22 di gim ketiga. Padahal, mereka sempat unggul sejak awal hingga skor 15-13. Akan tetapi setelah lawan meraih empat poin secara beruntun untuk balik memimpin 17-15, Hendra/Vita terus berada di bawah tekanan dan akhirnya kalah.

Di babak kedua, Kamis (15/3/12), Tontowi/Liliyana, yang pekan lalu meraih kesuksesan setelah menjadi juara All England, akan bertemu pemenang antara Anders Kristiansen/Line Damkjaer Kruse (Denmakr) dengan Anthony Dumartheray/Sabrina Jaquet (Swiss). Sementara itu Rijal/Debby dipastikan menghadapi lawan berat dari China, He Hanbin/Yixin Bao.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com