Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Papan Reklame Senayan City yang Terbakar

Kompas.com - 14/03/2012, 21:39 WIB
Tenni Purwanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran di pusat perbelanjaan Senayan City saat ini telah dipadamkan oleh petugas internal mal setelah api sempat membara selama sekitar 10 menit sejak pukul 20.30 WIB tadi. Padamnya api bertepatan dengan datangnya mobil pemadam kebakaran.

Setelah api padam, petugas pemadam kebakaran dan kepolisian menutup sekitar lokasi kebakaran dengan garis polisi. Seluruh pengunjung yang memenuhi lokasi kebakaran diharuskan menjauhi lokasi.

Kebakaran terjadi di lantai satu Senayan City, tepatnya di lobby depan samping SCTV Tower. Kebakaran terjadi di luar mal, tepatnya membakar papan reklame brand Salvadore Ferragamo. Tiga papan reklame tersebut terbakar dan saat ini menyisakan bekas gosong berwarna hitam.

Meski kebakaran terjadi di luar namun asap menyebar ke dalam mal. Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian sedang memeriksa lokasi kebakaran dan belum memastikan penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dari kejadian ini.

Para pengunjung terlihat mulai keluar dari mal sejak alarm di dalam mal berbunyi.

"Saya tadi dari lantai 4, dengar suara alarm terus bagian informasi mengumumkan harus keluar dari mal. Saya dan pengunjung langsung ke lantai satu lewat eskalator. Asapnya bau, masuk sampai ke dalam," ujar Shinta (19) karyawan di Toko Sony Ericsson lantai 4, Senayan City, saat ditemui Kompas.com, Rabu (14/3/2012).

Shinta baru bisa keluar dari mal saat api telah padam karena pengunjung lainnya masih berkerumun di lantai satu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com