Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhyaksa Dault, Ketua Tim Sukses Hendardji

Kompas.com - 16/03/2012, 11:26 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta jalur independen, Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza Patria, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI, Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat. Bagaikan pengantin, pasangan tersebut datang ke KPU sekitar pukul 09.45 WIB. Kedua orang tersebut dikawal oleh ratusan pendukung yang mengenakan kaos berwarna putih berlengan oranye bergambar wajah pasangan Hendardji dan Riza.

"Kelengkapan administrasi akan diserahkan oleh sekretaris tim oleh Ibu Ida Parwati pada pagi hari ini dan saya didampingi oleh ketua tim sukses saya, Bapak Adhyaksa Dault dan saya juga didampingi wakil saya, yaitu Pak Riza Patria," ujar Hendardji kepada wartawan, Jumat (16/3/2012).

Pasangan bakal calon gubernur tersebut diterima oleh Ketua KPU Provinsi DKI, Juri Ardiantoro beserta staf. Kemudian KPU akan memeriksa kelengkapan berkasnya. Hendardji mengaku optimis dirinya mampu lolos menuju kursi DKI 1, meski diakuinya persaingan di antara sesama independen saja sudah ketat.

"Manusia hidup itu selalu mensyukuri dan optimis," katanya.

Sementara hasil verifikasi faktual yang diumumkan KPU Provinsi DKI, jumlah dukungan pasangan ini masih kekurangan 14.000. Meski demikian Hendardji mengaku yakin bisa memenuhi kekurangan dukungan hingga batas waktu yang ditentukan. "Saya akan kasih dua kali lipat dari kekurangan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com