Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang Tiga Syarat, Hendardji-Riza Tetap Lolos Pendaftaran

Kompas.com - 16/03/2012, 11:56 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta jalur independen, Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza Patria, telah selesai melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI, Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat.

Ketua KPUD Juri Ardiantoro, mengungkapkan pasangan tersebut sebagian besar telah memenuhi syarat-syarat pendaftaran, antara lain foto, KTP, catatan kepolisian, SKCK, ijazah, daftar visi dan misi, nama struktur tim kampanye hingga kelurahan, NPWP, pernyataan kesanggupan diri mengundurkan diri dari PNS, surat keterangan domisili dan sebagainya.

"Yang kurang itu surat keterangan tidak pailit dari pengadilan niaga, struktur tim sukses sampai tingkat kecamatan dan nomor rekening kampanye," ujar juri kepada Kompas.com saat ditemui usai pendaftaran, Jumat (16/3/2012).

Meski demikian, nama pasangan tersebut tetap berhak masuk dalam bursa pencalonan Gubernur DKI pada April mendatang. Pasangan tersebut pun harus memenuhi kelengkapan berkas hingga batas akhir tanggal 16 April mendatang.

Sementara itu, hasil verifikasi faktual yang diumumkan KPUD 12 Maret lalu, pasangan kolaborasi tua-muda tersebut kekurangan 14.836 KTP. Hendardji yakin, hingga batas yang ditentukan, pihaknya berhasil mengumpulkan dukungan, bahkan melebihi syarat yang ditetapkan.

"Kami akan lakukan evaluasi internal, di tiap kelurahan kita akan tempatkan 10 relawan. Insya Allah kita kasih dua kali lipatnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com