Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Sudah Setuju Nono Dampingi Alex Noerdin

Kompas.com - 16/03/2012, 15:46 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Nono Sampono kini bisa bernapas lega karena Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah satu suara untuk mengusung Alex Noerdin-Nono Sampono. Dengan demikian, koalisi Golkar, PPP dan Partai Damai Sejahtera (PDS) tetap berjalan seperti rencana sebelumnya.

Sekretaris Umum DPW PPP DKI Jakarta, Abdul Aziz, mengatakan, hasil Muskerwil DKI yang dikirim ke DPP PPP hanya merupakan rekomendasi saja. Sementara keputusan akhirnya tetap berada di DPP PPP. Lewat pembicaraan antara kader dan DPP, masalah status quo Nono akhirnya terselesaikan.

"Apapun keputusan DPP, maka kader PPP di wilayah wajib mengawal dan mengamankan keputusan tersebut untuk mensukseskannya," kata Aziz ketika dihubungi, Jumat (16/3/2012).

Sebelumnya, partai berlambang Ka'bah ini menolak nama Nono Sampono menjadi calon Wakil Gubernur DKI mendampingi Alex Noerdin. Karena dari kader menginginkan nama Ketua DPW PPP DKI, Lulung Lunggana, yang menjadi pendamping Alex Noerdin.

"Setelah dibicarakan semuanya sudah ada kesepakatan. Jadi kami tetap akan terus berjalan," ujar Aziz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com