Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Djuli Elfano Dimakamkan di Tanah Kusir

Kompas.com - 17/03/2012, 20:06 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Djuli Elfano (47), wartawan senior TVRI yang ditembak pencuri sepeda motor, akan dimakamkan besok, Minggu (18/3/2012) siang. Keluarga kini masih mempersiapkan proses pemakaman yang rencananya akan dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta.

Hal ini diungkapkan anak sulung Djuli, Jelang Ramadhan (17), Sabtu malam, di kamar jenazah Rumah Sakit Fatmawati. "Persiapan sekarang dilakukan. Rencananya, besok sehabis Dzuhur di TPU Tanah Kusir," ujarnya.

Awalnya, rencana pemakaman Djuli akan dilakukan malam ini. Namun, proses otopsi terhadap Djuli yang dilakukan tim forensik masih belum selesai dilakukan sejak pukul 17.30 WIB tadi. Satu per satu keluarga Djuli saat ini sudah berkumpul di kamar jenazah. Beberapa karyawan TVRI juga tampak terlihat di lokasi. Usai dilakukan otopsi, jenazah Djuli akan dibawa ke rumahnya di Villa Bintaro Indah, Tangerang Selatan.

Saat dihubungi terpisah, Direktur Pemberitaan TVRI, Bambang Siswanto, mengungkapkan pihaknya berbelasungkawa atas kepergiaan sosok wartawan senior yang sudah sejak tahun 1986 bergabung dengan TVRI. "Kami berduka karena dia sudah lama sekali bergabung dengan kami sejak tahun 1986," ucap Bambang.

Ia mengatakan, TVRI nantinya akan memberikan bantuan untuk mengurangi beban keluarga. "Sebagaimana kebijakan kantor kami, kalau ada karyawan yang tertimpa musibah pasti akan coba kami bantu seperti biaya pemakaman ini," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Djuli Elfano (47), wartawan senior TVRI, ditembak perampok di depan rumahnya di Villa Bintaro Indah, Jombang, Tangerang, Sabtu, sekitar pukul 13.30. Ia memergoki dua orang pria akan merampas sepeda motornya yang diparkir di depan rumah. Pelaku yang panik karena tepergok lantas melepaskan tembakan ke bagian dada kiri dan menyerempet ke ketiak bagian kanan. Djuli roboh berlumuran darah. Dua orang pelaku melarikan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com