Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ade-Suharso 'Komandani' Kampanye Alex-Nono

Kompas.com - 18/03/2012, 11:02 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin-Nono Sampono, akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Minggu (18/3/2012). Pasangan yang diusung Golkar dan sejumlah partai politik ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk juru kampanye yang akan didaftarkan ke KPUD.

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Partai Golkar, Ade Komarudin mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat intensif untuk mematangkan persiapan pendaftaran itu.

"Malam ini rapat dihadiri oleh seluruh partai koalisi mulai dari Golkar, PDS, dan PPP," ungkap Ade, Sabtu (17/3/2012) malam, saat dihubungi Kompas.com.

Ade mengatakan, pihaknya sudah merampungkan seluruh persyaratan yang paling mendesak dipenuhi yakni surat rekomendasi dari seluruh pimpinan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, DPW PDS, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar. Selain itu, tim sukses Alex-Nono juga sudah menunjuk dua orang manajer kampanye yakni Ade Komarudin dan Wakil Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa.

"Sudah diputuskan manajer kampanyenya ada dua yaitu saya sendiri dan Pak Suharso Monoarfa," ujar Ade.

Ia memaparkan, manajer kampanye akan mengoordinir seluruh kegiatan kampanye. Selain manajer kampanye, Ade mengatakan, tim sukses Alex-Nono sudah dibagi dalam lebih dari 20 cluster tim yang terdiri dari berbagai macam karakter pendukung, mulai dari partai koalisi hingga organisasi kemasyarakatan.

"Kami siapkan cluster-cluster dukungan. Jumlahnya dirahasiakan dong. Yang jelas, kalau ditanya lebih dari 20 cluster itu sudah pasti. Cluster itu terdiri dari cluster dukungan dari Golkar, PPP, PDS, dan sisanya nonparpol alias organisasi kemasyarakatan atau elemen masyarakat lainnya," kata Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com