Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat! Tak Bikin Jakarta Bebas Macet, Alex-Nono Mundur

Kompas.com - 18/03/2012, 14:28 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Noerdin dan pasangannya Nono Sampono kembali "mengobral" janji seusai resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Alex-Nono berjanji akan membebaskan Jakarta dari masalah banjir dan kemacetan dalam waktu tiga tahun. Jika tidak, mereka akan mundur.

"Program tiga tahun kita, kalau Allah meridhoi pasangan kami, menjadi gubernur dan wagub dalam waktu tiga tahun, Jakarta bebas banjir, dan bebas macet. Kalau tidak, kami mundur," tegas Alex di Jakarta, Minggu (18/3/2012).

Alex juga mengatakan, jika terpilih sebagai gubernur, dia akan mengupayakan biaya sekolah gratis untuk warga DKI Jakarta, mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Bahkan, menurut Alex, dirinya dan Nono akan membebaskan biaya berobat bagi seluruh warga DKI Jakarta.

"Satu hari setelah pelantikan kita akan buat pernyataan bebas biaya sekolah dari SD, SMP, SMU, Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah, dan bebas berobat bagi seluruh warga Jakarta," ujar Alex, yang masih menjabat Gubernur Sumatera Selatan ini.

Dalam waktu satu tahun, lanjutnya, keamanan kota Jakarta akan dipulihkan sehingga Jakarta menjadi kota yang nyaman bagi warganya. Selain itu, Alex berjanji akan mengangkat seni budaya tradisional Betawi yang selama ini luput dari perhatian.

"Kita harus lestarikan seni budaya Betawi, lestarikan seluruh yang sudah diperhatikan atau barangkali belum diperhatikan. Seni budaya Betawi harus diangkat ke permukaan karena mereka mewakili Betawi," ujar Alex.

Alex dan Nono maju dalam bursa pemilihan umum kepala daerah tahun ini melalui dukungan tiga partai, yakni Partai Golkar, PPP, dan Partai Damai Sejahtera. Saat ditanya siapa yang akan menjadi saingan terberatnya, Alex mengatakan bahwa semua calon sulit disaingi.

"Semua berat, semua kita hargai, sama-sama kita berkompetisi dengan adil dan jujur," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com