Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perebutkan DKI 1, Alex Cuti Jadi Gubernur Sumsel

Kompas.com - 18/03/2012, 15:06 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin menyatakan tidak akan mengundurkan diri dari jabatan yang diembannya saat ini, Gubernur Sumatera Selatan, selama mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Alex hanya akan cuti selama masa kampanye pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Hal itu diungkapkan Alex seusai mendaftarkan diri sebagai bakal cagub di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Minggu (18/3/2012).

Dalam Pilkada DKI Jakarta, Alex diusung Partai Golkar, PPP, dan PDS bersama pasangannya, Nono Sampono.

"Di Sumatera Selatan, peraturannya, berdasarkan undang-undang, tidak perlu mundur, hanya cuti saat kampanye," kata Alex.

Seusai mendaftarkan diri, berkas persyaratan administrasi yang diantarkan Alex dan Nono akan diverifikasi. Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jamaluddin mengatakan, verifikasi persyaratan dilakukan 20-26 Maret 2012. Para calon gubernur yang mendaftar diberi waktu melengkapi berkas hingga 10 Mei 2012.

"Komunikasi kami dengan tim sukses terkait berita berkas sampai pengumuman calon tetap pada 10 Mei 2012 mendatang. Setelah itu, penetapan nomor urut calon. Tanggal 21 Mei, tim kampanye diundang terkait rencana pemeriksaan kesehatan. Di RSPAD Gatot Subroto, secara independen oleh IDI," papar Jamaluddin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com