Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Tetap Usung Nama Ahok

Kompas.com - 19/03/2012, 13:16 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik telah tiba di kantor DPD PDI-P DKI. Taufik datang bersama timnya. Kehadirannya dalam rangka mengumumkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI.

"Kami datang tetap dengan mengusung nama Pak Ahok (Basuki Tjahja Purnama) sebagai pendamping Jokowi," kata M Taufik saat konferensi pers di lantai 3 Kantor DPD PDI-P DKI, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2012) sekitar pukul 11.20 WIB..

Ia menjelaskan, Ahok adalah mantan Bupati Belitung Timur. Sebagai kepala daerah, Ahok termasuk pemimpin yang berprestasi. Ia memiliki pola pendekatan kepada rakyat sebagaimana dilakukan Jokowi di Solo.

"Ada persamaan cara pendekatan dengan Pak Jokowi dalam komunikasi menangani rakyatnya," kata Taufik menyebut alasan utama pihaknya mengusung Ahok.

Atas dasar itu, dia meyakini kalau digandengkan dengan Jokowi, Ahok akan mampu mendukung pendekatan bermartabat dalam pembangunan Jakarta. Jokowi sendiri sampai saai ini belum terlihat di Kantor PDI-P.

Sementara itu, kedatangan M Taufik dan beberapa pengurus DPD Gerindra DKI tampak disertai komunitas motor gede. Komunitas inilah yang akan memimpin konvoi kendaraan menuju kantor KPU DKI saat pendaftaran pasangan calon dari koalisi PDI-P-Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com