Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Jokowi Siap Tanggung Risiko

Kompas.com - 20/03/2012, 14:42 WIB
M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Dengan tersenyum dan mencoba berdiplomasi di hadapan para wartawan di Loji Gandrung, Selasa (20/3/2012) siang, istri Wali Kota Solo Joko Widodo, Iriana menegaskan dirinya siap mengikuti keputusan sang suami, termasuk menanggung risiko terkait keputusan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Sebagai isteri saya mendukung keputusan suami. Mengalir saja. Menang kalah adalah risiko, dan apabila kalah pun harus juga siap," ujarnya.

Keputusan Joko Widodo menjadi calon gubernur DKI berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sudah disinggung dalam keluarga, termasuk dengan anak anak mereka.  "Tunggu saja Pak Joko. Saya juga belum tahu teknisnya seperti apa selama kampanye," katanya.

Dukungan penuh ditunjukan Iriana kepada Jokowi saat menaggapi pertanyaan wartawan. Ia hanya mengatakan, "Tidak bisa ditunjukkan lewat kata-kata sikap dukungan saya. Ini adalah tugas berat ya, jadi kita harus support dan berdoa semua lancar. Dan apabila Pak Joko menang, saya siap," katanya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com