Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Didukung Penuh Anak dan Istri

Kompas.com - 20/03/2012, 18:17 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com- Berbeda dengan pencalonannya sebagai Wali Kota Solo periode kedua pada Pilkada tahun 2010 lalu yang pada awalnya sempat tidak disetujui keluarga, pencalonan Joko Widodo kali ini sebagai calon Gubernur DKI Jakarta mendapat dukungan penuh dari istri dan anak-anaknya.

Bahkan istri Jokowi, Iriana, menyatakan, siap mendampingi suaminya menghadapi tantangan demi tantangan dalam pencalonannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Sebenarnya dulu pernah mengatakan setelah periode kedua menjadi wali kota ini akan pensiun, tetapi ternyata berjalannya waktu ada tugas baru untuk mencalonkan sebagai Gubernur DKI," kata Iriana, Selasa (20/3/2012).

Ketidaksetujuan keluarga dahulu, menurut Iriana, karena suaminya tidak punya banyak waktu lagi untuk bersama keluarga. Menurut Iriana, sebagai istri dirinya kini hanya bisa memberi dukungan dan doa kepada suaminya. Ia pun mengaku memilih bersikap mengalir bagai air.

Ia, sebagaimana suaminya, Jokowi, berpegang pada prinsip, kalau berani maju, siap menang dan siap kalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com