Mengapa Jokowi-Ahok Pilih Kemeja Kotak-kotak?

Kompas.com - 21/03/2012, 10:57 WIB
Penulis Sri Rejeki
|
EditorRobert Adhi Ksp

SOLO, KOMPAS.com — Bukan tanpa sengaja jika pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama (Jokowi-Ahok) memilih kemeja kotak-kotak saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta. Kemeja kotak-kotak dianggap sebagai simbol warna-warni Jakarta yang harus diakomodasi.

"Ada banyak suku, etnis di sana. Jakarta itu ibarat miniaturnya Indonesia, yang jelas etalasenya negara," kata Jokowi, Rabu (21/3/2012).

Kemeja kotak-kotak itu dibeli di Pasar Tanah Abang, satu jam sebelum berangkat ke KPUD. Menurut Jokowi, saat itu spontan tercetus ide memilih kemeja kotak-kotak yang warnanya cerah.

"Kami berharap bisa diterima warga Jakarta yang punya latar belakang beragam," kata Jokowi. 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X