Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wiranto : Foke Berpengalaman Urus Ibu Kota

Kompas.com - 21/03/2012, 16:11 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menilai Fauzi Bowo alias Foke lebih baik dibanding lima calon Gubernur DKI Jakarta lainnya. Alasan Wiranto, Foke yang menjadi incumbent berpengalaman mengurusi Ibu Kota.

"Pendapat saya, pengalaman dengan mengubah lebih bisa dibanding janji untuk mengubah," kata Wiranto di Komplek Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Wiranto mengatakan, Foke tinggal melanjutkan program yang telah dibuat. "Tinggal dipoles, diperbaiki struktur pemerintahannya. Sudah punya landasan dia," kata Wiranto.

Mantan Panglima TNI itu menolak jika disebut masyarakat Jakarta menilai Foke gagal membenahi Jakarta. "Masyarakat yang mana? Itu yang harus kita debatkan," katanya.

Seperti diberitakan Kompas.com, Foke maju dalam Pilkada DKI berpasangan dengan Nachrowi Ramli. Keduanya adalah kader Partai Demokrat. Pasangan itu didukung banyak partai seperti PAN dan PKB.

Jika seluruh bakal calon lolos verifikasi di Komisi Pemilihan Umum, Foke-Nachrowi akan bertarung melawan pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini, Alex Noerdin-Nono Sampono, Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama, Faisal Basri-Biem Triani Benjamin, dan Hendardji Supanji-Ahmad Riza Patria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com