Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex-Nono Minta Dukungan Politisi Golkar di DPR

Kompas.com - 21/03/2012, 19:27 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin, dan wakil gubernur, Nono Sampono, meminta dukungan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat.

Keduanya meminta agar seluruh anggota Fraksi Golkar memengaruhi komunitas masing-masing untuk ikut mendukung.

"106 anggota fraksi pasti punya komunitas sendiri. Dia pasti tokoh di daerahnya masing-masing dan ada orang daerah yang berada di Jakarta," kata Alex seusai rapat internal di Fraksi Partai Golkar di Kompleks DPR, Jakarta, Rabu (21/3/2012).

Alex menambahkan, dukungan juga diminta dari dua mantan kandidat cagub DKI Jakarta yakni Aziz Syamsuddin dan Tantowi Yahya. Diharapkan keduanya mengalihkan massa pendukung kepada pihaknya.

"Tadi ada Pak Aziz dan perwakilan Pak Tantowi. Dari awal memang kalau sudah diputuskan partai, mereka menerima dan mendukung penuh. Kita tidak boleh memalukan Golkar. Jangan memble," kata Gubernur Sumatera Selatan itu.

Selain meminta dukungan, keduanya juga memaparkan visi dan misi serta strategi pemenangan. Tim pemenangan juga telah dibentuk. Kepada anggota fraksi, keduanya berjanji akan menyelesaikan berbagai problem klasik Jakarta, seperti banjir, kemacetan, dan kemiskinan dalam tiga tahun.

"Kemacetan itu karena kendaraan pribadi lebih banyak dari kendaraan umum ditambah panjang jalan tidak seimbang dengan jumlah kendaraan. Selain itu, penggunaan badan jalan untuk parkir. Solusinya memperbaiki fasilitas angkutan publik. Kalau secara lengkap belum bisa disampaikan karena belum debat resmi," ucap Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com