Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat: Tak Ada Penarikan Dukungan PAN

Kompas.com - 26/03/2012, 16:45 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hingga saat ini, Partai Demokrat masih belum menerima surat penarikan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dari koalisi dukungan terhadap pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Irfan Gani, membenarkan bahwa belum ada pengajuan surat penarikan dukungan terhadap koalisi ini. Sehingga ia yakin sampai saat ini koalisi pendukung pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli tetap solid.

"Belum ada yang tersurat. Jadi semuanya masih tidak ada masalah sampai saat ini," kata Irfan saat dihubungi, Senin (26/3/2012).

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan prinsip dasar organisasi, hal-hal semacam ini harus dituangkan juga secara tertulis dan resmi. Mengingat belum adanya surat resmi maka koalisi pendukung Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli ini tetap utuh.

Kendati demikian, ia mengatakan bahwa jika memang suara di PAN terpecah maka itu adalah masalah internal. Sehingga pihaknya tidak mau ikut campur di dalamnya.

Ia mengatakan, wewenang penyelesaian masalah internal partai ada di tangan masing-masing partai. "Bisa ditanyakan langsung pada PAN. Karena masalah internal partai itu bukan ranah kami," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com