Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak BBM Naik, Buruh di Bekasi Dorong Motor

Kompas.com - 27/03/2012, 10:55 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com — Sekitar 1.000 buruh dan pekerja dari Sekretariat Bersama Buruh Jabotabek, Selasa (27/3/2012), menggelar demonstrasi menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak di kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai simbol penolakan dan keprihatinan, buruh berjalan kaki sambil mendorong sepeda motor mereka dari Jalan Jababeka Raya sampai ke pintu keluar kawasan Jababeka I menuju Jalan Industri Raya, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Aksi buruh dan pekerja yang berasal dari belasan organisasi dan serikat buruh di Bekasi membentuk iring-iringan sepeda motor sepanjang lebih dari 100 meter.

Sambil mendorong sepeda motornya masing-masing, mereka juga meneriakkan protes menolak rencana kenaikan harga BBM. Buruh dan pekerja dari Sekber Buruh Jabotabek menolak kenaikan harga BBM yang direncanakan mulai 1 April nanti.

Selain menolak rencana kenaikan harga BBM, buruh dan pekerja juga menuntut penghapusan sistem kontrak outsourcing karena merugikan buruh. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com