Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jatim Fasilitasi Demonstran ke Jakarta

Kompas.com - 27/03/2012, 13:06 WIB
Idha Saraswati W Sejati

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengaku siap memfasilitasi perwakilan demonstran dari PDI-P ke Jakarta.

Hal itu disampaikan saat menemui ribuan demonstran PDI-P yang sejak Selasa (27/3/2012) pagi berdemonstrasi menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Ya aspirasinya kami catat, nanti difasilitasi bagi mereka yang bisa diterima di Jakarta. Sekarang kan kekuatan ada di DPR, jadi ya mereka kami antar ke sana," ujarnya.

Menurut dia, perwakilan demonstran yang akan difasilitasi itu jumlahnya sekitar 20 orang. Pihaknya akan membiayai biaya transportasi mereka.

Terkait tanggapannya terhadap rencana kenaikan harga BBM, ia mengatakan gubernur tidak punya otoritas. "Otoritasnya kan di DPR, makanya aspirasi mereka harus disampaikan ke DPR," tambahnya.

Ia berharap aksi menolak kenaikan harga BBM bisa berjalan tertib. Keamanan dan kepentingan masyarakat luas tetap harus diutamakan.

Kepala Kepolisian Daerah Jatim Inspektur Jenderal Hadiatmoko mengatakan, sejauh ini aksi menolak kenaikan harga BBM di Jatim berjalan lancar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com