Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikeroyok Massa, Tulang Rusuk Kapolsek Senen Patah

Kompas.com - 29/03/2012, 23:28 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polsek Metro Senen, Komisaris Iman Zebua, mengalami luka parah saat terjadi bentrok antara massa mahasiswa dan aparat kepolisian pada Kamis (29/3/2012) malam di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Iman langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

"Kapolsek Senen mengalami luka dan saat ini masih dirawat di UGD RSCM," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Kamis malam, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Kapolsek Senen mengalami patah tulang rusuk di bagian dada. Dikatakan Rikwanto, luka parah yang dialami Kapolsek lantaran dianiaya sekelompok orang yang bertikai dalam bentrokan di Jalan Diponegoro malam tadi.

"Dia dianiaya saat mengamankan demo. Alatnya pakai apa masih kami dalami," ujar Rikwanto.

Saat ini, sejumlah perwira kepolisian sedang di dalam UGD RSCM untuk mengunjungi Kapolsek. Beberapa yang hadir yakni Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Angesta Romano Yoyol; Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Hendro; Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Hengky Haryadi.

Bentrokan di Salemba terjadi saat mahasiswa dari UPI YAI dan UKI Salemba melakukan aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga BBM. Namun, tiba-tiba saja massa pengunjuk rasa langsung berubah jadi beringas.

Tembakan peringatan pun dikeluarkan berkali-kali oleh aparat kepolisian. Saling adu jotos antara aparat dan mahasiswa tak terelakan.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa menentang kenaikan harga BBM juga berakhir ricuh di depan gedung DPR/MPR. Demonstran dari elemen mahasiswa saat itu berusaha membobol pagar DPR.

Akibat dua peristiwa ini, seluruh pejabat Polda Metro Jaya langsung menggelar rapat terbatas di Mapolda Metro Jaya. Rapat selesai sekitar pukul 22.00 WIB. Sebagian besar dari para perwira polisi itu tampak bergegas menaiki kendaraannya. Menurut Rikwanto, seluruh pejabat Polda Metro langsung meninjau ke Salemba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com