Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang ini, Massa FUI Padati Bundaran HI

Kompas.com - 30/03/2012, 14:01 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Massa dari Forum Ummat Islam (FUI) mulai memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jumat (30/3/2012) siang ini. Massa FUI datang secara bergelombang seusai shalat Jumat.

"Pemerintah telah menzalimi rakyatnya dan abaikan hak rakyat dengan kenaikan harga BBM," kata salah seorang tokoh FUI dalam orasinya di Bundaran HI.

Ia menilai, penzaliman itu terwujud dalam kebijakan pemerintah. Di satu sisi, pemerintah melakukan korupsi besar-besaran, melegalkan perjudian, dan perzinahan. Di sisi lain, kata dia, pemerintah malah ingin menaikkan harga BBM yang sangat memukul perasaan rakyat.

Massa terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Komite Penegakan Syari'at Islam, Majelis Mujahiddin, Persatuan Pondok Pesantren Se-Indonesia, Partai Bulan Bintang, dan beberapa partai Islam lainnya itu menuntut pemerintahan SBY-Boediono menimbang kembali rencana kenaikan harga BBM.

Adapun gelombang massa FUI berdatangan dari keempat penjuru Bundaran HI. Kelompok pertama tiba sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga saat ini massa masih terus berdatangan. Akibat terkonsentrasinya massa dalam jumlah besar, lalu lintas dari arah Jalan Sudirman ataupun Jalan MH Thamrin yang menuju ke Bundaran HI mengalami kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com