Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur KA Purwokerto-Yogyakarta Kembali Normal

Kompas.com - 30/03/2012, 19:37 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Jalur kereta api lintas selatan Jawa Tengah yang menghubungkan Purwokerto-Yogyakarta yang sempat lumpuh akibat diblokade mahasiswa dalam unjuk rasa tolak kenaikan BBM, akhirnya kembali lancar sekitar pukul 17.50. KA Sawunggalih Utama Jakarta-Yogyakarta yang sempat tertahan selama dua jam menjadi KA pertama yang lewat.

Sebelumnya, ratusan penumpang kereta api (KA) Taksaka dan Sawunggalih Utama jurusan Jakarta-Yogyakarta telantar di ruas Desa Karangsalam, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, dan Stasiun Purwokerto, Jumat (30/3/2012).

Mereka telantar karena KA Taksaka tidak bisa melintas akibat jalur KA sebelah selatan Stasiun Purwokerto diblokade oleh ratusan mahasiswa. Pemblokadean dilakukan sebagai protes atas rencana penaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Salah seorang penumpang KA Sawunggalih Utam, Supriyatmi (54) mengaku, tidak tahu bahwa jalur KA diblokade. "Padahal, saya ke Yogyakarta karena ada kepentingan. Tidak tahunya malah molor waktunya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com