Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nono: Dipimpin Ahlinya, Jakarta Masih Banyak Masalah

Kompas.com - 31/03/2012, 17:18 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta H Nono Sampono hari ini menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Nono sempat menyampaikan sindirannya pada Gubernur DKI Jakarta saat ini.

"Jakarta punya banyak masalah, padahal Jakarta dipimpin oleh ahlinya. Katanya begitu sih," kata calon wakil gubernur yang diusung Partai Golkar di hadapan warga Bukit Duri Puteran, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3/2012).

Nono mengaku tidak memahami mengapa masih banyak masalah yang terjadi di Jakarta meskipun saat ini Jakarta dipimpin oleh ahlinya. Sebagaimana diketahui, saat berkampanye pada Pilkada 2007, Fauzi Bowo mengusung tagline "Pilih Ahlinya".

Pernyataan purnawirawan jenderal bintang tiga itu diperkirakan untuk menyinggung realita Jakarta saat ini setelah lima tahun dipimpin "sang ahli". "Saya tidak tahu kenapa setelah dipimpin ahlinya banjir dan macet masih jadi pemandangan sehari-hari di Jakarta. Kita semua berharap masalah-masalah itu bisa kami atasi," kata mantan Komandan Paspampres era Megawati itu.

Meski demikian, pria kelahiran Surabaya ini tetap meminta masyarakat untuk bersikap obyektif. Jika pemerintahan DKI saat ini dianggap sukses, dia mempersilakan warga untuk mempertahankan pemimpin saat ini.

"Kalau (pemimpin) sekarang sudah lebih baik, silakan dipilih lagi. Kalau belum puas, silakan pilih yang lain. Di antaranya ada Bang Alex dan Bang Nono," kata Nono.

Nono juga berharap masyarakat bisa berperan aktif dalam perbaikan dan pembangunan Jakarta. Di antaranya dia berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dan membantu menghijaukan kota Jakarta.

Nono Sampono dicalonkan bersama Alex Noerdin oleh Partai Golkar dan PPP sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur. Selain Golkar dan PPP, pasangan ini juga didukung oleh 22 partai kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com