Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nono: "Tahu Ali Sadikin? Kami Sama-sama Letjen..."

Kompas.com - 31/03/2012, 20:25 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon wakil gubernur yang diusung Partai Golkar, Nono Sampono, membandingkan dirinya dengan Ali Sadikin, mantan Gubernur Jakarta. Pasangan Alex Noerdin ini menyebutkan persamaan keduanya, sama-sama jenderal bintang tiga dari korps marinir.

"Tahu Ali Sadikin? Kami sama-sama Letjen, sama-sama dari Marinir. Insya Allah nasibnya sama," kata Nono Sampono dalam sambutan acara Mualid Nabi Muhammad SAW di Bukit Duri Puteran, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3/2012).

Pada kesempatan itu, mantan Komandan Paspampres era Megawati ini menjelaskan, sebagai perwira TNI dia menjamin akan menjadikan persoalan keamanan di Ibu Kota sebagai salah satu programnya. Berbagai gangguan keamanan, terutama terkait kasus pemerkosaan akan menjadi fokus perbaikan bila dirinya terpilih.

"Bicara aman, terutama untuk ibu-ibu, tidak ada lagi orang diperkosa di angkot. Karena Bang Nono dari TNI," kata Nono Sampono.

Dia menjamin, bila Alex-Nono terpilih hidup warga Jakarta akan lebih nyaman dan aman. Dia memberikan waktu satu tahun untuk perubahan keamanan di Jakarta. Kepada warga, Nono juga berharap peran aktif dalam menjadikan Jakarta lebih aman. Selain itu, dia meminta warga untuk memperhatikan kebersihan dan penghijauan lingkungan.

Nono Sampono dicalonkan bersama Alex Noerdin oleh Partai Golkar dan PPP sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur. Selain Golkar dan PPP, pasangan ini juga didukung oleh 22 partai kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com