Jokowi Makan di PKL Bersama Warga

Kompas.com - 01/04/2012, 14:38 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meluangkan waktu untuk makan siang bersama juru parkir dan pedagang kaki lima Jalan Gajah Mada-Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Jokowi disambut puluhan warga serta juru parkir di kawasan tersebut.

"Mari Pak Jokowi makan siang dulu," kata koordinator Sajupek (Solidaritas Juru parkir, PKL, pengusaha, dan Karyawan Gajah Mada, Hayam Wuruk, Glodok), Lieus Sungkharisma, di Jakarta, Minggu (1/4/2012).

Jokowi yang mengenakan pakaian khas kotak-kotak itu langsung mendatangi pedagang somay. Ia memesan somay dengan tahu ditambah sambal sedikit. Jokowi ditemani Lieus yang menyantap gado-gado.

Anton, pedagang somay yang daganganya dihampiri Jokowi, mengaku senang dengan kehadiran calon gubernur DKI Jakarta itu. "Tidak menyangka, Pak Jokowi akan makan somay," imbuh Anton.

Belum puas dengan somay, Jokowi kemudian mendatangi pedagang nasi goreng. Ia bertanya kepada stafnya apakah masih memiliki waktu di tempat tersebut. "Saya minta lima menit, makan nasi goreng. Nasinya jangan banyak-banyak," kata Jokowi.

Banyak warga yang juga turut makan siang bersama Jokowi. Mereka memesan makanan yang tersedia seperti gado-gado, nasi goreng, ketoprak, dan sop daging. Akibat kedatangan Jokowi, arus lalu lintas Jalan Gajah Mada terpantau padat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.