Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pengin Jajal Commuter Line

Kompas.com - 02/04/2012, 05:11 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra, Joko Widodo, mengungkapkan bahwa dirinya telah mempelajari masalah Jakarta khususnya masalah transportasi massal dengan turun langsung ke lapangan.

"Saya sudah mencoba busway yang tujuan Blok M-Kota. Nanti saya akan coba koridor lain dan angkutan yang lain seperti mikrolet dan commuter line," kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, ketika berkunjung ke redaksi Kompas.com, Sabtu (31/3/2012).

Menurutnya dengan turun langsung ke lapangan dan merasakan sendiri, dirinya dapat memahami apa yang diinginkan masyarakat dan perbaikan seperti apa yang seharusnya dilakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman naik angkutan umum.

"Saya rencana mau naik commuter line hari Senin nanti. Terutama pas jam padat saya mau naik," ungkap Jokowi.

Ia mengaku belum pernah naik commuter line tujuan mana pun. Untuk itu, ia berniat akan mencoba naik commuter line jurusan Stasiun Kota-Bogor atau Stasiun Kota-Depok mengingat rute ini memang rute paling padat dibandingkan dengan rute lainnya.

"Dari merasakan sendiri itu, saya jadi tahu seperti apa nanti idealnya angkutan massal ini harus beroperasi," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com