Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Kebayoran, Perjalanan KRL Terganggu

Kompas.com - 02/04/2012, 20:56 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daerah Operasi 1 Jabodetabek terpaksa menunda delapan perjalanan KRL akibat banjir yang terjadi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jalur yang mengalami gangguan adalah jalur KRL Jakarta-Serpong dan Jakarta-Bogor.

"Delapan perjalanan terganggu, KRL Jakarta-Serpong dan Jakarta-Depok karena genangan air di Kebayoran," kata Akhmad Sujadi, Manajer Keamanan PT KAI Daops 1 saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (2/4/2012).

Akhmad menjelaskan pihaknya tidak dapat melakukan langkah penanggulangan, selain menanti air surut. Pasalnya, saluran air yang berada di kawasan tersebut sudah mampet. "Kami menunggu surut, kami tak bisa berbuat banyak karena saluran air itu sudah mampet," ujar Sujadi.

Ia menjelaskan, KRL masih bisa beroperasi normal bila ketinggian air masih berada di bawah 20 sentimeter. Saat ini, kondisi air di lokasi banjir berada di atas 30 cm. "Kalau sudah di atas 30 cm kereta tidak bisa dipaksakan berjalan karena di bagian bawah kereta itu ada mesin-mesinnya. Kalau ketinggian, mesinnya bisa rusak," pungkas Sujadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com