Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Joglo Raya "Putus" Oleh Genangan

Kompas.com - 02/04/2012, 22:25 WIB
Fransisca Romana Ninik

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ruas Jalan Joglo Raya yang menghubungkan Jakarta Barat dan Tangerang terputus di dekat sekolah Yadika karena terendam banjir hingga 60 sentimeter.

Hingga Senin (2/4/2012) pukul 22.00 malam ini, titik tersebut tidak bisa dilintasi karena mirip kolam yang lebar dan dalam.

Genangan di jalan itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta pada Senin petang. Sungai Gebyuran meluap dan menggenangi rumah warga. Genangan muncul sejak pukul 18.00.

Kendaraan berupaya menembus genangan itu, tetapi beberapa sepeda motor terjebak di tengah genangan.

Kemacetan panjang terjadi sejak pertigaan Jalan Haji Saaba dari arah Jakarta menuju Tangerang. Dari arah sebaliknya, kemacetan mulai terasa di Jalan Ciledug Raya.

"Biasanya sudah enggak tergenang karena jembatan udah ditinggikan. Tapi tadi hujannya deras sekali, jadi banjir lagi," kata Yusni, warga setempat.

Sungai kecil itu terlihat penuh sampah yang tersangkut dan menumpuk di bawah jembatan. Akibatnya aliran air tersendat dan air meluap ke sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com