Jalan Joglo Raya "Putus" Oleh Genangan

Kompas.com - 02/04/2012, 22:25 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Ruas Jalan Joglo Raya yang menghubungkan Jakarta Barat dan Tangerang terputus di dekat sekolah Yadika karena terendam banjir hingga 60 sentimeter.

Hingga Senin (2/4/2012) pukul 22.00 malam ini, titik tersebut tidak bisa dilintasi karena mirip kolam yang lebar dan dalam.

Genangan di jalan itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta pada Senin petang. Sungai Gebyuran meluap dan menggenangi rumah warga. Genangan muncul sejak pukul 18.00.

Kendaraan berupaya menembus genangan itu, tetapi beberapa sepeda motor terjebak di tengah genangan.

Kemacetan panjang terjadi sejak pertigaan Jalan Haji Saaba dari arah Jakarta menuju Tangerang. Dari arah sebaliknya, kemacetan mulai terasa di Jalan Ciledug Raya.

"Biasanya sudah enggak tergenang karena jembatan udah ditinggikan. Tapi tadi hujannya deras sekali, jadi banjir lagi," kata Yusni, warga setempat.

Sungai kecil itu terlihat penuh sampah yang tersangkut dan menumpuk di bawah jembatan. Akibatnya aliran air tersendat dan air meluap ke sekitarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.