Banjir di Pamulang, Warga Naik Perahu ke Rumah

Kompas.com - 02/04/2012, 23:27 WIB
|
EditorLaksono Hari W

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com — Akibat hujan deras dari sore hingga malam, perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI) di Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan, mengalami kebanjiran, Senin (2/4/2012).

Banjir dimulai dari pintu masuk perumahan tersebut setinggi 10-15 sentimeter. Genangan air ini menyebabkan arus lalu lintas sedikit tersendat. Warga perumahan BPI yang telah menjalankan aktivitasnya di luar rumah terpaksa pulang menuju rumah dengan naik perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang Selatan (BPBD Tangsel).

"Saya baru pulang kantor. Enggak bisa pulang kalau dari pintu masuk udah banjir setinggi ini. Di tengah itu bisa sampai sepinggang. Takut juga karena kan gelap. Untung disediakan perahu karet," kata Ines, salah satu warga.

Puluhan rumah warga di Blok A, B, dan C tergenang air. Banjir mulai dari semata kaki hingga hampir sepinggang orang dewasa. Sejumlah warga keluar rumah dan memarkirkan kendaraannya di Masjid Al-Muhajirin yang berada di tempat lebih tinggi.

Saat ini tim SAR dari BPBD Tangsel dan Ganespa diturunkan. Sebanyak lima perahu karet dioperasikan untuk menyisir perumahan warga yang tergenang air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.