Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Hidayat Nur Wahid Ikut Terendam Banjir

Kompas.com - 03/04/2012, 15:31 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumah pribadi Hidayat Nur Wahid, calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera, ikut dilanda banjir. Rumah yang terletak di Kompleks 79, No 79 D, Kemang Selatan 4, Jakarta Selatan, itu digenangi air setinggi lebih dari 0,5 meter.

"Awal air naik sekitar pukul 02.00 dini hari. Waktu itu masih sebetis," kata Suratmo (60), petugas keamanan Kompleks 79, RT 11 RW 02, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2012). Air kemudian terus meninggi hingga mencapai lebih dari setengah meter pada pukul 04.00 WIB dan menggenangi seluruh permukiman di kompleks tersebut.

"Rumah itu milik Ibu Dokter Diana (istri Hidayat). Dia tinggal di sini sejak 2003," kata Suratmo.

Lokasi rumah Hidayat sebenarnya cukup jauh dari aliran Kali Krukut. Masih ada kompleks apartemen yang memisahkan kompleks perumahan tersebut dengan kali yang berjarak sekitar 100 meter.

"Tapi kalau airnya gede, air tetap masuk dari selokan-selokan. Jadi lubernya ke sini," kata kepala keamanan kompleks.

Luberan air disebabkan jebolnya tanggul air di Pondok Labu. Mantan Ketua MPR itu saat ini tengah meninjau lokasi banjir di Pondok Labu. Menurut rencana, dia akan tiba di rumahnya sekitar pukul 14.00 WIB siang ini.

Diana Abbas Thalib, istri Hidayat Nur Wahid, memilih tetap berada di rumah untuk berbenah. Karpet yang basah akibat genangan air saat ini dijemur di pagar depan rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com