Pak, Pintu Airnya Jangan Dibuka Semua

Kompas.com - 03/04/2012, 20:28 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorMarcus Suprihadi

BOGOR, KOMPAS.com- Ketinggian air Sungai Ciliwung yang tinggi membuat petugas Bendung Katulampa di Kota Bogor, Selasa (3/4/2012) petang dibanjiri telepon dari Bogor, Depok, maupun DKI Jakarta.

"Sebagian besar menanyakan ketinggian air. Tapi barusan ada warga yang tinggal di bantaran Ciliwung di Jakarta telepon, bilang supaya pintu air jangan dibuka semua karena takut kelelep," tutur Andi Sudirman, penjaga Bendung Katulampa.

Menurut Andi, pertanyaan semacam itu kerap diterimanya karena belum semua warga memahami bahwa Bandung Katulampa tidak memiliki kapasitas untuk membuka atau menutup pintu air karena hanya bersifat bendung atau pemantau, bukan dam atau waduk yang bisa menahan air Sungai Ciliwung.

Hingga pukul 19.00, ketinggian air Ciliwung di Katulampa masih bertahan di 100 sentimeter. Sudah turun 40 sentimeter dari posisi pada pukul 17.00.


 



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X