Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intensitas Hujan Tinggi, Jakarta Waspada Banjir Kiriman

Kompas.com - 03/04/2012, 21:05 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang diprediksi masih akan melanda Jakarta dalam jangka waktu tiga hari ke depan. Untuk itu, warga Jakarta terus diimbau untuk waspada dan berhati-hati saat berkendara.

Kepala Sub Bidang Meteorologi BMKG, Harry Tirto Djatmiko, mengatakan ada kemungkinan curah hujan berintensitas tinggi ini akan bertahan lebih dari tiga hari ke depan. Sementara fenomena angin kencang dapat dilihat berdasarkan kondisi cuaca sebelum hujan turun.

"Potensi curah hujan tinggi mungkin lebih dari tiga hari ke depan. Angin kencang berpotensi terjadi dengan melihat situasi dan kondisi parameter cuaca sebelum terjadinya hujan itu sendiri," kata Harry saat dihubungi, Selasa (3/4/2012).

Untuk wilayah Jabodetabek, lanjutnya, hujan akan kerap terjadi di wilayah bagian selatan dan barat pada waktu siang dan malam hari. Durasi hujan pun diperkirakan akan terjadi lebih dari tiga jam.

Ia mengimbau pada warga yang tinggal di daerah rawan genangan agar tetap waspada. Mengingat curah hujan di bagian selatan, seperti daerah Bogor dan Depok, intensitas hujannya diprediksi lebih tinggi.

"Fluktuasi curah hujan harian tinggi maka bisa meningkat jadi menengah sampai tinggi. Untuk masalah banjir, jika wilayah selatan hujan maka alirannya menuju ke utara, waspada banjir kiriman," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com