Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandala Airlines Terbang dari Terminal 3

Kompas.com - 03/04/2012, 21:18 WIB
Haryo Damardono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Mandala Airlines mengumumkan, maskapai tersebut akan beroperasi dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang modern dan ramah lingkungan. Terminal 3 yang ultra-modern tersebut dibuka pada 15 April 2009, dan sudah menjadi pusat untuk penerbangan Mandala Airlines yang sebelumnya.

"Terminal 3 adalah langkah awal dalam komitmen Angkasa Pura II untuk menghadirkan bandara kelas dunia yang akan menjadi tolok ukur baru untuk desain bandar udara di Asia. Jadi kami ingin terbang dari sana," kata pemegang saham Mandala, Sandiaga Uno, Selasa (3/4/2012) di Jakarta.

Mandala Airlines memulai layanannya pada 5 April dengan penerbangan perdana dari Jakarta ke Medan. Penerbangan internasional dari Singapura ke Medan akan dimulai pada 20 April, dan penerbangan Jakarta ke Kuala Lumpur dimulai pada 4 Mei.

Dengan armada pesawat barunya dari jenis Airbus A320, Mandala segera akan mengumumkan destinasi baru di sepanjang tahun 2012. Sejauh ini, Terminal 3 merupakan terminal paling moderen di Indonesia.

Terminal ini, dibangun dengan konsep ramah lingkungan, seperti pencahayaan alami dan air siap minum yang telah terfiltrasi dengan baik, dengan tetap memberikan pengalaman terbang yang lain dari pada yang lain untuk penumpang.

Kini, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, baru dimanfaatkan oleh Indonesia AirAsia, yang menerbangi rute domestik maupun internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com