Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini Feeder Busway Bekasi Kembali Beroperasi

Kompas.com - 05/04/2012, 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Feeder atau bus penghubung bus transjakarta Bekasi-Pulo Gadung akan mulai beroperasi kembali hari Kamis (5/4/2012) ini, setelah sempat dihentikan karena penolakan pengemudi angkutan umum reguler di Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengatakan, Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) tersebut akan mulai beroperasi mulai siang ini. Menurut Udar, telah ada pertemuan antara pihaknya, Ditlantas Polda Metro Jaya, Dishub Bekasi, dan Pemkot Bekasi, yang membahas nasib APTB Bekasi-Pulo Gadung.

"Kemarin saya sudah jelaskan bahwa pelayanan feeder busway Bekasi-Pulo Gadung ini berbeda dibanding angkutan reguler. Feeder busway tidak akan merebut penumpang angkutan reguler," ujar Pristono, Kamis (5/4/2012).

Pristono menuturkan, sasaran pengguna APTB adalah pengguna mobil pribadi dan kendaraan bermotor. Pihaknya menginginkan pengguna kendaraan pribadi beralih menggunakan APTB Bekasi-Pulo Gadung agar mobilitas jumlah kendaraan di kedua kota dapat berkurang dan menekan kemacetan lalu-lintas.

"Jumlah perjalanan dari Bekasi ke Jakarta dan sebaliknya tercatat sebanyak 413 ribu perjalanan. 51 persen menggunakan sepeda motor, 29 persen menggunakan mobil, 16 persen menggunakan angkutan umum, dan tiga persen naik kereta api," kata Pristono.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com